Kopri PMII Rayon Nusantara Soroti Perkembangan Kepemimpinan Perempuan di Era Milenial

Iklan Semua Halaman

Kopri PMII Rayon Nusantara Soroti Perkembangan Kepemimpinan Perempuan di Era Milenial

Rabu, 28 Oktober 2020

 


Malang, MediaSantri.com - Dalam rangka meningkatkan potensi kader, Pengurus Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (Kopri) Rayon Nusantara Komisariat Country Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang menggelar diskusi Kader Kopri.


Diskusi tersebut mengusung tema "Perkembangan Kepemimpinan Perempuan di Era Milenial" yang digelar di Rumah Pergerakan Nusantara, Jl. Landungsari Indah F-5, Dau, Malang, Selasa, 27 Oktober 2020, malam.


Ketua Kopri Rayon Nusantara, Uswatun Hasanah mengatakan bahwa, kader PMII harus siap menghadapi tantangan zaman yang kedepannya akan semakin kompleks. Menurutnya, diperlukan karakter pemimpin untuk dirinya secara pribadi dan juga untuk kader PMII nantinya.


“Maka melalui diskusi ini, Saya selaku Ketua Kopri Rayon Nusantara Komisariat Country Unitri Malang menyatakan jika kepemimpinan perempuan di era milenial sangat menarik untuk dibahas, mengingat perkembangan zaman saat ini perlu adanya kontrol dan adaptasi yang baik terhadap perkembangan apapun agar tidak tertinggal jauh memperjuangkan nilai-nilai yang diajarkan oleh PMII,” ujar Us, sapaan akrabnya kepada mediasantri.com.


Menurut Us, diskusi berjalan dinamis dan Friendly. Artinya, tidak berpatokan pada fasilitator, melainkan semua kader kopri yang menghadiri diskusi tersebut aktif memberikan gagasannya.


Wahyu Budi Asmarahani yang pada saat itu menjadi fasilitator dan merupakan kader Kopri Rayon Nusantara turut senang melihat antusias kader kopri dalam mengikuti diskusi. Baginya, acara tersebut merupakan sebuah momentum yang luar biasa untuk Kopri di era milenial saat ini.


"Kehebatan seorang kader putri di PMII salah satunya adalah bagaimana ia bisa menjadi pemimpin bagi dirinya, dan juga sesama kader kopri. Ini cukup luar biasa. Baru kali ini saya menemukan diskusi yang sangat cair seperti ini," ungkap Asmarahani yang juga merupakan Ketua Terpilih Popmasepi 2020-2022 itu.


Menanggapi hal tersebut, Ketua Rayon PMII Nusantara Komisariat Country Unitri Malang, Faruq Bytheway memberikan apresiasi kepada kader kopri yang masih konsisten semangat belajar. Apalagi, diskusi yang dilakukan membahas kepemimpinan perempuan.


"Saya apresiasi antusiasme kader Kopri yang masih tetap membara api semangat dalam belajar di PMII. Keterlibatan perempuan dalam roda-roda organisasi sangat diperlukan. Bahkan, keseimbangan secara kualitas kader Kopri nantinya akan membantu PMII di masa depan yang tentu akan terus memberikan kemanfaatan bagi bangsa dan agama," ungkapnya. (Moh. Maksum/Nurma Aulani)